Minggu, 13 Desember 2015

SOSOK ALVIN DI MATA MANTAN KETUA HMJ TAFSIR HADIS UIN JAKARTA


Mahasiswa yang bernama lengkap Alvin Nur Khoironi itu adalah  Mantan Ketua bidang Penelitian dan pengembangan (Litbang) HMJ Tafsir Hadis UIN Jakarta periode 2013-2014 dan mantan ketua bidang Jurnalistik periode 2014-2015. Ia merupakan pribadi yang mengagumkan. Lantaran, pemuda yang akrab dipanggil Alvin itu memiliki jiwa akademis, pantang menyerah dan memiliki dedikasi yang tinggi. 

"Jiwa Akademik Alvin itu bagi saya luar biasa, sangat mengagumkan. Hati dan isi kepalanya cuma ada buku dan pena. Saya kagum dan terkesima, dia itu tak pernah kenal lelah membaca buku dan berdiskusi dan juga menulis. Bahkan dia tak pernah absen dalam setiap kajian rutinitas yang diakan oleh HMJ TH zaman saya dulu. Padahal dia kan juga di pesantren Darus Sunnah (Nama Pesantren mahasiswa di Ciputat yang concern terhadap ilmu-ilmu hadis). Dia adalah mahasiswa akademisi yang hebat dan pantang menyerah serta ikhlas dalam mengemban tanggung jawabnya" ujar Muhammad Rasyidi S. Th. I Ketua HMJ TH periode 2013-2014.
Selain itu, menurut Muhammad Yusuf  Ramadhan yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua HMJ Tafsir Hadis , Alvin juga tipikal orang yang pantang menyerah. Mental pantang menyerah itu tercermin dalam berbagai keilmuan yang ia kaji. Terbukti dia juga pernah mensukseskan acara FKMTHI (Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis se-Indonesia)  kemaren. Dan dia adalah ketua pelaksananya.
“Ada sekitar 40 lebih kampus yang hadir pada acara FKMTHI itu. Alvin semua yang mengkonsep acaranya. Baik dari proposal, rondown acara. Bahkan urusan pendaan juga dia yang ngurus. Padahal waktu itu dia juga sibuk ngurus majalah Nabawi (Majalah rutinitas bulanan Pesantren Mahasiswa Darus Sunnah)” tutur Presiden TH yang akrab dipanggil Ucup itu.
Tak hanya itu, Rabitul Umam, S. Th. I seorang mantan Wakil Ketua HMJ Tafsir Hadis dua periode yakni 2009-2010 dan 2010-2012 itu juga sangat mengenal sosok Alvin ini.
“Saya benar-benar terharu melihat perjuangan Alvin di Ciputat itu. Bayangkan, dia itu tinggal di mesjid daerah pisangan sebelum kuliah di Darsun. Sekalipun tinggal di masjid, tiap malam dia ngaji ke Darsun. Untuk bertahan hidup, dia selalu bikin poster atau kalender dan di jual kalau ada acara di kampus. Tahun kemaren saja, waktu ada acara haul Gusdur. Dia itu jualan kalender dan kaos bergambar Gusdur di depan pintu masuk rumah Gusdur di Ciganjur. Dan itu dia sendiri yang desaign”. Tutur Umam dengan raut muka terharu saat menceritakan kisah perjuangan Alvin di Ciputat.
Maka tak ayal. Dari kesemua orang dia atas yang pernah mencicipi Ketua HMJ Tafsir hadis itu sangat setuju dan sangat mendukung jika Alvin jadi Ketua HMJ TH nanti. Mereka semua sangat tidak menginginkan jika Jurusan yang pernah mereka urus itu dipimpin oleh orang yang tidak pernah merasakan bagaimana beratnya tanggung jawab mengurus Tafsir Hadis. Mereka berharap kepada semua Mahasiswa Tafsir Hadis yang mempunyai hak pilih untuk tidak ragu lagi dalam memilih Alvin dan Bahal sebagai Ketua HMJ Tafsir Hadis mendatang.

Alvin Nur Khoironi sudah mendaftar menjadi peserta Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua di Komisi Pemilihan Umum (KPU) UIN Jakarta. Dia berpasangan dengan mahasiswa Tafsir Hadis semester III yang bernama Bahal Siregar. Dan acara Pemilu Raya (PEMIRA) di kampus UIN Jakarta ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 bulan Desember ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar